Mengidentifikasi Survey Online

Jika Anda ingin berpartisipasi dalam survei online, Anda mungkin dihadapkan pada tugas yang menakutkan untuk mencari tahu panel survei online mana yang sah dan yang hanya merupakan penipuan. Terkadang keputusannya mudah - sebuah situs web di mana model berbusana bikini yang memegang laptop dengan tulisan “win me!” Berkedip di layar jelas bukan panel survei yang sah, melainkan sebuah perusahaan pemasaran yang ingin mengumpulkan informasi.

Namun, kadang-kadang, membedakan antara penipuan dan yang bukan penipuan, tidak begitu jelas. Inilah yang harus dicari ketika Anda tidak yakin apakah panel survei benar-benar sah atau tidak.

Sebuah situs web yang hanya menanyakan nama depan dan nama belakang serta alamat email Anda bisa jadi itu adalah situs penipuan dan bukan panel riset pasar yang sebenarnya. Jika halaman pendaftaran awal terlihat disederhanakan, berhati-hatilah - sebagian besar perusahaan survei online mengumpulkan informasi tambahan sehingga mereka dapat menargetkan peserta survei dengan lebih baik untuk survei yang tersedia.


Banyak situs web survei scam yang tidak memberikan informasi apa pun mengenai bisnis mereka. Perusahaan riset pemasaran dengan sukarela mengungkapkan informasi mengenai kantor pusat perusahaan mereka, sejarah perusahaan, informasi panel survei, dll. Ini adalah cara bagi mereka untuk tidak hanya membangun kepercayaan antara mereka dan pengambil survei baru, tetapi juga untuk bisnis yang mempertimbangkan untuk mempekerjakan mereka untuk melakukan survei. 

Situs web yang tidak memiliki laman 'tentang kami'  mungkin situs web survei online penipuan.

Kebijakan Privasi Tidak Ada
Demikian pula tanpa informasi latar belakang, sebuah situs web yang tidak mencantumkan kebijakan privasi, tidak mungkin menjadi situs survei online yang sah. Panel survei online yang sah akan mencantumkan cara mereka menggunakan informasi responden dan setidaknya akan menjelaskannya dalam kebijakan privasi mereka. Setiap situs web yang kehilangan halaman informasi penting ini harus dihindari sepenuhnya. Idealnya, kebijakan privasi dipasangkan dengan ketentuan penggunaan, atau ketentuan perjanjian layanan. Kedua hal ini sangat penting, karena yang satu menguraikan cara privasi Anda ditangani, dan yang lainnya menjelaskan detail hubungan yang Anda bentuk dengan situs web / panel tersebut.

Janji Terlalu Baik
Situs web survei online yang mengklaim membayar terlalu tinggi. Misalnya, klaim yang menyatakan penghasilan $ 150 per hari dari survei online kemungkinan besar adalah penipuan. Sebagian besar perusahaan riset pasar yang dapat diverifikasi mendorong pengambil survei untuk melakukan survei online karena pendapat mereka sangat berharga dan memengaruhi produk dan layanan di masa depan. Kompensasi yang masuk akal untuk survei biasanya ditawarkan kepada responden, tetapi mengambil survei bukanlah upaya yang menghasilkan uang besar. Situs web yang menjanjikan sebaliknya harus diselidiki secara menyeluruh.

Jika ada pertanyaan dalam benak Anda bahwa situs web yang Anda kunjungi bukan milik perusahaan survei online, melainkan penipuan survei online - jangan lengkapi formulir pendaftaran! Setelah Anda menekan ‘kirim’ pada formulir, Anda setuju untuk menggunakan informasi Anda dengan cara yang mungkin tidak Anda setujui.

Jika Anda masih merasa ingin bertualang, sebelum mengisi formulir pendaftaran, siapkan alamat email alternatif dan berikan alamat ini sebagai email kontak Anda. Dengan cara ini, jika penilaian Anda salah, setidaknya spam yang Anda terima akhirnya akan masuk ke akun surel yang kurang penting.

Kesimpulan
Survei online adalah cara yang bagus untuk menyuarakan pendapat Anda dan mendapat kompensasi untuk melakukannya. Mereka menyenangkan, membuat ketagihan, dan benar-benar berdampak pada produk dan layanan yang dikembangkan, dimodifikasi, dan dihentikan perusahaan. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama